bola
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 11 Juni 2009

Cara Memasang Shoutmix Di Blogger

"Cara memasang shoutmix di blogger" sedang satu lagi adalah "Mengapa shoutmix di blog tidak muncul secara sempurna, hanya menyisakan form pengisian, tanpa menampilkan shout yang masuk."

Bila Anda menggunakan blogger dengan template versi baru, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengambil kode yang didapat dari pihak Shoutmix .

berikut langkahnya :

1. Daftar dahulu.

2. Saat anda selesai mendaftar (atau bila pengguna lama bisa pula mendapatkan kodenya kembali dengan masuk log (log in).

3. Lalu masuk ke tab [Settings] lalu di box Appereance lakukan penyesuain seperlunya dan akhiri dengan menekan button [Save Settings] ).

4. Salin kode yang didapat, lalu masuk log ke Blogger, pilih blog yang akan dipasang shoutbox, klik [Layout], tuju tab Add Page Elements, di bagian Sidebar pilih menu HTML/Javascript dan klik tombol [ADD TO BLOG].

5. Masukin kode yang tadi disalin disini.Simpan,dan lihat hasilnya. Keterangan ini sama dengan pemasangan shoutbox dari Oggix.
Namun bila Anda masih berkutat dengan blogger lama, Anda perlu mengedit manual bagian HTML dengan masuk ke bagian Template dan salin kode yang didapat dari shoutmix ke bagian Sidebar.

selanjutnya

Perhatikan, tak ada pesan yang muncul dibagian bawah form pengisian. Bukan pemandangan yang semestinya kan?. Untuk menajwab hal ini ada hal yang perlu dicermati pada saat melakukan penyetelan tampilan saat kita berada di dalam Shoutmix.

Pemandangan diatas biasanya terjadi karena penyetelan mode wide (lebar) di bagian Stylenya. Maka tak heran bila kita mendapati kode dari Shoutmix dengan lebar -sebut saja 160px- padahal shout kita dipasang di bagian Sidebar yang hanya berlebar 180 px, maka blog hanya akan menampilkan sisi kanan dari tampilan Shoutmix.

Nah dari sini bisa disimpulkan bahwa penyebab bagian isi shout yang tidak dimunculkan karena keterbatasan lebar sidebar. Untuk memperbaikinya kita mesti melakukan penyetelan Style. Ada 4 tipe style yang disediakan, yakni Compact, Tag, Wide, dan Inline. Untuk mengatasi hal ini adalah bukannya menyetel lebar sidebar, namun style di shoutmix. Caranya adalah : Setelah berada di bagian Setting, klik Appereance.

dan pilih selain Wide, Klik dan Akhiri dengan .

Setelah ini kita akan mendapat kode yang nantinya kode ini akan kita pasang di blogger. Semoga terselesaikan masalahnya.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar